Tips Fotografi

bukannya mau sok keren, tapi cuma hanya ingin berbagi pengalaman aja ni(sebenernya ane juga baru mendalami, makanya nulis biar inget terus.heheh..). buat para pemotret khususnya yang baru, berikut ada beberapa tips fotografi singkat, langsung aja :



pertama..
   sebenernya untuk pemotret baru harus ada modal atau alat untuk mengabadikan momen tertentu, tentu saja modal tersebut adalah kamera/alat perekam. sebenernya si ga harus langsung punya kamera Digital kaya DSLR, bisa juga kita menggunakan kamera saku/pocket untuk pemotret baru dengan harga terjangkau. banyak merk tinggal pilih sesuai kocek di kantong. kalau toh ga bisa kita gunakan saja kamera HP untuk momen tertentu yang menurut kita mengesankan.
kamera Hp

   
DSLR
pocket




















kedua..
   foto itu dikatakan bagus menurut ane hanya sekedar 'enak' dilihat atau tidak, ya walaupun ada kiteria foto yang bagus seperti apa. kalau kita liat aja enak pasti menurut orang lain juga akan sependapat.

coba pilih foto yang mana yang enak dilihat..
foto 1

foto 2

pasti yang dipilih foto 1 kan??
menurut ane foto 1 yang lebih enak dilihat, kenapa?karena foto tersebut mengesankan dan seperti mempunyai sebuah cerita(hehehe..wah berlebihan ya..).

ketiga..
   pahami alat yang dipakai(DSLR/pocket/C-Hp), mulai dari kelebihan serta kekurangannya apa.. baca2 mulai dari modul2 sampai searching ke internet. jika sudah tau kita bisa motret yang sesuai kemampuan alat.


keempat..
   tetap staycool dalam arti'an tenang saat ngambil gambar, jangan terburu-buru. tunggulah beberapa detik, mungkin akan lebih baik suasana saat mengambil gambar(bukan nyuri gambar di toko lukisan orang..hehe..) maksudnya objek/subjek yang akan kita foto.



itulaah beberapa tips dari ane(photographer pemula juga), mudah2an dapat bermanfaat..
salam CurGam(Curi Gambar)..heheh..

Bookmark the permalink.

Leave a reply